Kost Guest House 1 Lantai di Jogja Cipta Arsita Winedar Kontraktor Arsitek (2)

Memiliki rumah tak terlalu besar dapat mengurangi ruang gerak kita saat ingin memiliki taman dengan dedaunan yang hijau. Selain karena tak ada tempat, terkadang cahaya alami dari matahari juga menjadi kendalanya. Tanaman biasanya butuh cahaya matahari dan air yang cukup untuk dapat tumbuh dengan subur dan daunnya terlihat selalu hijau segar. Namun tahukah kamu ternyata beberapa tanaman berikut ini tetap dapat bertahan hidup meski tak mendapatkan cahaya matahari yang cukup? Apa saja? Berikut informasinya :

Suplir (Maidenhair Ferns)
Tanaman hias yang satu ini memiliki daun yang tidak tebal, dan bentuknya unik berwarna hijau dan bikin adem dilihat. Tanaman Suplir memerlukan matahari untuk fotosintesis, namun tanaman ini juga tak bisa tumbuh baik bila terkena sinar matahari langsung. Untuk itu, diletakkan di tempat teduh didalam rumah justru bisa tumbuh subur.

Begonia Rex
Begonia memang terdiri dari beberapa macam, banyak disukai karena bentuk dan warna coraknya. Untuk jenis Begonia Rex ini bisa tetap hidup meski tanpa cahaya matahari langsung. Cukup siram 2 minggu sekali dan sesekali keluarkan keluar rumah untuk mendapatkan sinar matahari sudah cukup.

Mint
Tanaman ini sekedar membutuhkan perawatan minimalis yaitu tanahnya tak boleh kering, jadi usahakan untuk menyiram setiap hari. Hindarkan tanaman ini dari serangga yang membuat batang tanaman ini berwarna coklat keriput lalu mati, berikanlah sinar matahari langsung untuk tanaman ini beberapa jam saja. Tanaman mint dapat digunakan pada makanan, selain itu kelebihannya, tanaman ini membuat bau ruangan lebih segar.

Swedish Ivy
Tanaman ini berguna untuk menyegarkan udara oleh karena itu, bagus diletakkan didalam ruangan. Tanaman ini juga mudah dalam perawatannya, cocok bagi pemula yang sedang belajar berkebun karena tidak perlu cahaya matahari terlalu banyak, selain itu juga cukup diberi air seminggu dua kali.

Moss Terrariums
Jika di rumahmu benar-benar hanya terkena sedikit cahaya matahari, tanaman yang cocok adalah moss terrarium (yaitu tanaman yang ditanam pada wadah kaca transparan seperti taman miniatur). Tanaman ini hanya perlu sedikit kelembaban dan sedikit cahaya. Letakkan tanaman ini di dekat jendela dimana tanaman ini bisa mendapatkan sedikit pantulan cahaya dan dengan ini saja moss terrarium sudah bisa bertahan hidup. Untuk memilikinya kamu hanya perlu membelinya karena isi dari moss terrarium ini bisa terdiri dari berbagai jenis tanaman hias.

Apabila kamu membutuhkan konsultasi arsitek profesional, jasa renovasi atau bangun rumah dengan arsitek profesional, kami siap membantu mewujudkannya dengan Kontraktor Jogja Cipta Arsita Winedar. Kami menyediakan jasa mulai dari konsultasi, perencanaan dan renovasi maupun pelaksanaan pembangunan rumah, pembangunan kos, dan bangunan lainnya. Hubungi kami dengan scroll ke bagian bawah halaman website ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *